5 Tempat Wisata di Gunung Bromo dan Sekitarnya

Wisata di Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur ialah salah satu lokasi wisata di Indonesia yang menjadi favorit untuk wisatawan baik dalam negri maupun dari luar negri. Tidak melulu pemandangan matahari terbitnya saja yang menjadi daya tari utama gunung Bromo, tetapi ada tidak sedikit seklailokasi wisata di dekat Bromo yang jarang di explore oleh wisatawan. Uniknya, pelbagai tempat wisata ini guna mengunjunginya memerlukan kendaraan tipe 4 wd yakni land cruiser, hartop atau jeep toyota.

Dilansir situs mc88poker lokasi wisata unik di Bromo ini tidak jarang kali terlewatkansebab umumnya pengunjung melulu mengunjungi 4 tempat umum sajacontohnya ke Gunung Penanjakan untuk menyaksikan sunrise, kawah bromo , padang rumput savanah da bukit teletubies. Kali ini saya bakal membuatkantulisan lengkap lokasi dan obyek wisata yang wajib kamu kunjungi andai berlibur ke Gunung Bromo. Sayang sekali Anda telah jauh-jauh hari memilih liburan ke Bromo namun tidak sedikit tempat wisata yang kamu lewatkan.

Wisata di Gunung Bromo
Wisata di Gunung Bromo

Daftar lokasi wisata di Bromo yang wajib kamu Singgahi

  1. Bukit Teletubies

Tidak menyeluruh rasanya andai berlibur ke Gunung Bromo tanpamendatangi Bukit Teletubies. Berlokasi di unsur selatan Gunung Bromo dan satu jalur untuk mengarah ke Padang Rumput Savana. Merupakan gunungan gunungan kecil yang sangat estetis yang di tumbuhi rerumputan khas pegunungan seakan-akan membawa kamu berasa masuk film teletubis. Maka tidak salah andai masanrakat suku tengger selama menyebutnya sebagai Bukit Teletubies.

  1. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura adalah salah satu lokasi wisata yang berada diarea gunung bromo, tepatnya di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, untuk menjangkau tempat wisata ini dapat dilakukan dari arah probolinggo tongas ke gunung bromo, akses perjalanan telah bagus untuk dilewati kendaraan roda 4 maupun roda 2. Dengan harga tiket masuk yang murah wisatawan dapat disuguhi pemandangan yang sangant mempesona.

Air Terjun Madakaripura memiliki elevasi sekitar 200 meter. Tepat sedang di bawah kaki Gunung Bromo lokasi ini memiliki tidak sedikit pengunjung, pengujung yang datang ke lokasi ini tidak melulu dari wisatawan lokal tetapi tidak sedikit juga wisatwan asing yangberangjangsana ke madakaripura.

  1. B 29 Argosari

B 29 Argosari ini ialah salah satu spot camping di Bromo yang favorit. Destinasi wisata yang satu ini memang lumayan asing untuk pengunjung Bromo. Tempat ini adalah puncak yang sangat tinggi di area Wisata Gunung Bromo, lebih tinggi dari penajkan 1. Sehingga udara dingin dengan pemandangan yang sangat estetis serta diperbanyak hamparan tanaman khas dari dataran tinggi membuat area wisata ini paling sayang guna dilewatkan.

Letak dari wisata ini berada di wilayah desa Argosari, kec. Senduro kira – kira 40 Km dari kota Lumajang. Untuk mengarah ke ke B 29 ini akses termudah ialah melalui Senduro Lumajang (jalur selatan), namun kamu bisamenggunakan jasa sewa hartop lewat pegunungan timurnya kecamatan SUkapura. Untuk yang kegemaran motor cross sangat sesuai sekali adventure ke lokasi ini, di samping medan menantang khas pegunungan,pasti saja pemandangan sepanjang rute yang paling alami bakal menghiasi perjalaan Anda.

  1. Bromo Milky Way

Bromo milky way hanya dapat di dapatkan ketika malam hari, yakni dengan pergi ke spot-spot tertentu yang sesuai untuk hunting photography gugusan bintang ini di malam hari. Jangan tak sempat persiapkan kamera yang bagusandai tertarik menyaksikan bromo milky way ini. Alasan mengapa bromo milky way ini sangat unik dan sempurna ialah karena di antara syaratguna mendapat milky way terbaik ialah jauh dari sorot lampu kota atau dalam suasana gelap sempurna, tanpa awan mendung dan perhitungan yang tepat guna berburu milky way (harus menggunakan software stellarium)

Bromo Milky Way baru trend selama tahun 2013 – 2014, semenjak seorang turis asing upload di youtube keindahan milky way dari Gunung Bromo. Sejak itulah semua pecinta fotography dari sekian banyak belahan dunia juga ikut berburu potret galaksi bima digdaya dari gunung Bromo. Waktu terbaik guna hunting bromo milky way ialah pada musim kemarau, yakni mulai bulan mei hingga bulan september, sebab langit bakal sangatterang seiring dengan musim kemarau.

  1. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik ialah salah satu tempat yang berada di lokasi lautan pasir bromo di samping dari Penanjakan, Kawah Gunung Bromo dan Padang Savana, mula mula dari pasir berbisik ini ialah tempat di mana lautan pasir yang mempunyai suara desisan angin yang khas ketika ada terpaan angin. Dari sinilah masarakat selama atau wisatawan menyebut lokasi ini dengan Pasir Berbisik.

Pasir berbisik atau Lautan Pasir ini tidak dipunyai oleh gunung berapi manapun kecuali melulu satu yitu Gunung Bromo. Pemandangan yang memukau di Gunung Bromo ini selain dapat melihat hamparan lautan pasir pun terselip pemandangan lereng-lereng kalendra sebagai pembatas lautan pasir dengan hutan gunung bromo sebagai pelengkap keindahan di mata kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *